Mengenal Lebih Dekat Jenis-Jenis Sapi di Seluruh Dunia

Mengenal Lebih Dekat Jenis-Jenis Sapi di Seluruh Dunia-Pada kesempatan kali ini anak tani akan berbagi sputar peternakan, untuk postingan ini kami berbagi Jenis-Jenis Sapi di Seluruh Dunia, mungkin sebagian dari kita belum ada yang mengerti jenis-jenis sapi tersebut. Untuk itu kami akan membagikannya untuk kalian semua, selamat belajar

Mengenal Lebih Dekat Jenis-Jenis Sapi di Seluruh Dunia

1. Sapi Holstein


Sapi holstein atau frisia merupakan salah satu trah sapi perah yang sekarang dikenal sebagai sapi yang terbanyak memproduksi susu di peternakan susu. Berasal dari Eropa, sapi holstein dikembangbiakkan di daerah yang sekarang menjadi Provinsi Holland Utara dan Friesland, Belanda.

2. Sapi Angus


Aberdeen Angus, kadang-kadang hanya Angus, adalah jenis Skotlandia dari sapi potong kecil. Ini berasal dari sapi asli ke daerah Aberdeenshire dan Angus di Skotlandia timur laut. Angus secara alami disurvei dan hitam pekat atau merah, meskipun ambing mungkin berwarna putih.

3. Sapi Texas Longhorn


Texas Longhorn adalah jenis ternak yang dikenal karena tanduknya yang khas, yang dapat memanjang hingga lebih dari 69 inci dari ujung ke ujung untuk sapi jantan, dan hingga 100 inci ujung ke ujung untuk sapi jantan dan sapi yang luar biasa.

4. Sapi Shorthorn


Jenis ternak Shorthorn berasal dari Timur Laut Inggris pada akhir abad ke-18. Trah ini dikembangkan sebagai tujuan ganda, cocok untuk produksi susu dan daging sapi; Namun, garis-garis darah tertentu dalam trah itu selalu menekankan satu kualitas atau yang lainnya.

5. Sapi Hereford


Hereford adalah jenis ternak sapi Inggris yang berasal dari daerah Herefordshire, di West Midlands Inggris. Ini telah diekspor ke banyak negara, dan ada lebih dari lima juta sapi Hereford murni di lebih dari lima puluh negara di seluruh dunia.

6. Sapi Simmental


The Simmental atau Swiss Fleckvieh adalah jenis Swiss dari sapi tujuan ganda. Dinamai setelah Simmental - lembah sungai Simme - di Bernese Oberland, di wilayah Bern di Swiss. Warnanya kemerahan dengan tanda putih, dan dinaikkan untuk susu dan daging. 

7. Sapi Charolais


Charolais adalah jenis sapi taurin dari daerah Charolais yang mengelilingi Charolles, di Burgundy, di Prancis timur. Charolais dibesarkan untuk daging; mereka mungkin disilangkan dengan ras lain, termasuk sapi Angus dan Hereford.

8. Sapi Brown Swiss


Brown Swiss adalah jenis sapi perah Swiss. Itu berasal dari Alpine Braunvieh. Setelah Holstein Friesian, ia menghasilkan susu tahunan tertinggi kedua, lebih dari 9.000 kg per tahun. Susu mengandung rata-rata 4% lemak mentega dan 3,5% protein, membuat susu mereka sangat baik untuk produksi keju.

9. Sapi Longhorn


Sapi Longhorn adalah jenis sapi putih dan sapi bertanduk panjang bertanduk panjang yang berasal dari Craven, di utara Inggris. Trah ini awalnya digunakan sebagai hewan rancangan, yang tubuhnya cocok untuk; susu juga dikumpulkan untuk mentega dan keju karena kandungan lemaknya yang tinggi.

10. Sapi Chianina


Chianina adalah jenis sapi Italia, yang sebelumnya terutama merupakan jenis domba, yang sekarang dipelihara terutama untuk daging sapi. Ini adalah yang terbesar dan salah satu breed sapi tertua di dunia. Bistecca alla fiorentina yang terkenal diproduksi dari dagingnya.

11. Sapi Gelbvieh


Gelbvieh adalah jenis ternak yang berasal dari beberapa distrik Franconia di Bavaria, Jerman pada pertengahan abad ke-18. Gelbvieh awalnya dikenal sebagai “sapi Franconian merah-kuning” dan dikembangkan dari beberapa breed lokal.

12. Sapi Galloway


Galloway adalah salah satu ras sapi potong terpanjang di dunia, dinamai sesuai dengan wilayah Galloway di Skotlandia, tempat asalnya, pada abad ke-17. Sekarang ditemukan di banyak bagian dunia, diekspor ke Kanada pada tahun 1853, AS pada tahun 1882 dan Australia pada tahun 1951. 

13. Sapi Santa Gertrudis


Sapi Santa Gertrudis adalah jenis sapi tropis yang dikembangkan di Texas selatan di King Ranch. Mereka diberi nama untuk hibah tanah Spanyol di mana Kapten Richard King awalnya mendirikan King Ranch.

14. Sapi Red Poll


Red Poll adalah jenis ternak tujuan ganda yang dikembangkan di Inggris pada paruh kedua abad ke-19. Red Poll adalah persilangan dari sapi potong Norfolk Red dan sapi perah Suffolk Dun.

15. Sapi


Sapi adalah hewan ternak anggota suku Bovidae dan anak suku Bovinae. Sapi yang telah dikebiri dan biasanya digunakan untuk membajak sawah dinamakan Lembu. Sapi dipelihara terutama untuk dimanfaatkan susu dan dagingnya sebagai pangan manusia.

16. Sapi Beefalo


Beefalo, juga disebut sebagai cattalo atau hibrida Kanada, adalah keturunan subur dari sapi domestik, biasanya jantan dalam program pemuliaan yang dikelola, dan bison Amerika, biasanya betina dalam program pemuliaan yang dikelola.

17. Sapi Jersey


Jersey adalah jenis Inggris dari sapi perah kecil dari Jersey, di Kepulauan Channel. Ini adalah salah satu dari tiga breed ternak Channel Island, yang lainnya adalah Alderney - sekarang punah - dan Guernsey.

18. Sapi Brangus


Brangus adalah jenis sapi potong yang kuat dan populer, persilangan antara Angus dan Brahman. Hewan yang memenuhi syarat untuk didaftarkan sebagai sapi Brangus adalah 5/8 Angus dan 3/8 Brahman. Brangus adalah merek dagang terdaftar dari International Brangus Breeders Association.

19. Sapi Belgian Blue


Belgian Blue adalah jenis sapi potong dari Belgia. Ini juga dikenal sebagai Race de la Moyenne et Haute Belgique. Nama alternatif untuk jenis ini termasuk Belgian Blue-White; Belgian White dan Blue Pied; Belgia Putih Biru; Biru; dan Blue Belgian.

20. Sapi Black Baldy


Black Baldy adalah jenis sapi potong persilangan yang diproduksi dengan menyilangkan sapi Hereford dengan ras hitam padat, biasanya Aberdeen Angus. Angus bulls juga digunakan pada sapi jantan Hereford dalam upaya menghasilkan anak sapi yang lebih kecil dan mengurangi distosia.

21. Sapi Braford


Braford adalah persilangan antara banteng Hereford dan seekor sapi Brahman. Sebaliknya, itu juga bisa menjadi persilangan antara banteng Brahman dan sapi Hereford. Susunan Braford adalah 3/8 Brahman dan 5/8 Hereford.

22. Sapi Braunvieh


Braunvieh adalah jenis atau kelompok breed sapi domestik yang berasal dari Swiss dan didistribusikan ke seluruh wilayah Alpine. Braunvieh pada awalnya adalah jenis tiga tujuan, digunakan untuk produksi susu, untuk daging dan untuk pekerjaan konsep; Braunvieh modern sebagian besar merupakan jenis susu.

23. Sapi Beefmaster


Beefmaster adalah jenis sapi potong yang dikembangkan pada awal 1930-an oleh Tom Lasater, setelah ayahnya Ed c. Lasater menciptakan trah ini, dari persilangan sapi Hereford dan sapi Shorthorn dengan sapi Brahman.

24. Sapi Dataran Tinggi 


Sapi dataran tinggi adalah jenis sapi Skotlandia. Mereka memiliki tanduk panjang dan mantel panjang, bergelombang, wol yang berwarna hitam, coklat, kuning, putih, abu-abu, "perak", atau cokelat, dan mereka juga dapat dikeriting. Dataran tinggi dibangkitkan terutama untuk daging mereka.

25. Sapi White Park


White Park adalah jenis langka dari sapi bertanduk kuno yang terutama tinggal di Inggris. Dua populasi semi-liar yang serupa, Sapi Liar Chillingham di Northumbria dan sapi Vaynol dari Gwynedd di Wales Utara, memiliki status breed terpisah.

26. Sapi Devon


Devon adalah jenis ternak kuno dari wilayah barat Inggris Devon. Ini adalah warna merah atau kuning kecoklatan yang kaya, dan ini menimbulkan sebutan populer dari Devon Ruby atau Red Ruby, juga digunakan sebagai merek pemasaran.

27. Sapi Senepol


Jenis Senepol dari sapi potong dikembangkan di Pulau Karibia St. Croix. Sudah lama dipikirkan bahwa Senepol berasal dari persilangan antara sapi N'Dama, yang diimpor pada akhir abad ke-19, dan sapi Poll Merah, tetapi sebenarnya merupakan jenis campuran antara zebu taurina Eropa.

28. Sapi Ongole


Sapi Ongole adalah jenis sapi asli yang berasal dari Distrik Prakasam di negara bagian Andhra Pradesh di India. Trah ini mendapatkan namanya dari tempat asal trah itu, Ongole.

29. Sapi Fleckvieh


Fleckvieh adalah jenis sapi tujuan ganda yang cocok untuk produksi susu dan daging. Ini berasal di Eropa Tengah pada abad ke-19 dari perkawinan silang saham lokal dengan sapi Simmental yang diimpor dari Swiss. Saat ini, populasi dunia adalah 41 juta hewan.

30. Sapi Dutch Belted


Menurut catatan, breed sapi perah Belted Belanda adalah satu-satunya breed sapi tracing yang langsung kembali ke sapi asli atau "canvassed" yang dideskripsikan di Swiss dan Austria.

31. Sapi Piedmontese


Piedmontese adalah jenis ternak domestik yang berasal dari wilayah Piedmont, di Italia barat laut. Anak sapi dilahirkan berwarna coklat kekuningan, dan berubah menjadi abu-abu putih saat dewasa. 

32. Sapi Ankole Watusi


Ankole-Watusi adalah jenis ternak domestik modern Amerika. Ini berasal dari kelompok Ankole dari keturunan sapi Sanga di Afrika Tengah. Ini ditandai dengan tanduk yang sangat besar. 

33. Sapi Limousin


Sapi limousin adalah sapi yang pertama kali dikembangkan di Prancis. Sapi limousin merupakan tipe sapi pedaging dengan perototan yang lebih baik dari sapi simmental. Sapi limousin memiliki bulu berwarna coklat tua kecuali di sekitar ambing berwarna putih serta lutut kebawah dan sekitar mata berwarna lebih muda.

34. Sapi Speckle Park


Canadian Speckle Park adalah jenis ternak yang berasal dari provinsi Saskatchewan, Kanada. Ini adalah salah satu dari sedikit breed sapi potong yang dikembangkan di Kanada. Setengah bagian belakang nama breed berasal dari bercak putih, hitam dan abu-abu yang khas dan bercak warna yang dikenal.

35. Sapi Lincoln Red


Lincoln Red adalah jenis lama dari sapi potong, berasal dari Lincolnshire di Inggris timur. Mereka dibiakkan secara selektif dari sapi asli di wilayah tersebut dengan bersilangan dengan jenis Durham, Shorthorn untuk menghasilkan ras tujuan ganda. Mereka sekarang adalah breed sapi spesialis.

36. Sapi Hallikar


Hallikar adalah jenis ternak asli negara bagian Karnataka, India. Mereka lebih umum di sabuk Hallikar tradisional distrik Mysore, Mandya, Hassan dan Tumkur di Karnataka Selatan.

37. Sapi Alderney


Alderney adalah jenis sapi perah yang berasal dari British Channel Island of Alderney, meskipun tidak lagi ditemukan di pulau itu. Trah murni sekarang punah, meskipun hibrida masih ada. Alderney adalah salah satu dari tiga breed ternak Channel Island, yang lainnya adalah Jersey dan Guernsey.

38. Sapi Heck


Sapi sih adalah jenis ternak domestik yang tangguh. Sapi-sapi ini adalah hasil dari upaya saudara Heck untuk membiakkan kembali auroch yang punah dari sapi modern yang berasal dari auroch pada 1920-an dan 1930-an. Kontroversi berkisar pada metodologi dan keberhasilan program.

39. Sapi Australian Lowline


Australian Lowline adalah jenis modern Australia dari sapi potong kecil yang disurvei. Itu adalah hasil yang tidak disengaja dari percobaan pemuliaan selektif menggunakan sapi hitam Aberdeen Angus di Pusat Penelitian Pertanian Departemen Pertanian New South Wales di Trangie. 

40. Sapi Canadienne


Sapi Canadienne, juga dikenal sebagai Black Canadienne, French Canadienne, dan Black Jersey, adalah satu-satunya jenis sapi perah yang dikembangkan di Kanada. Mereka berasal pada abad ke-16, ketika para pemukim Prancis membawa ternak untuk persediaan yayasan untuk menetap di Kanada.

41. Sapi Chillingham


Sapi Chillingham, juga dikenal sebagai sapi liar Chillingham, adalah jenis ternak yang hidup di taman tertutup besar di Kastil Chillingham, Northumberland, Inggris. Pada tahun 2009, sapi digambarkan sebagai "sekitar 90 hewan di Chillingham, yang mendiami taman yang sangat besar yang telah ada sejak Abad Pertengahan".

42. Sapi Bonsmara


Bonsmara adalah jenis ternak yang dikenal dengan daging sapi berkualitas tinggi dan tahan terhadap penyakit lokal. 

43. Sapi Spanish Fighting Bull


Spanish Fighting Bull adalah populasi ternak heterogen Iberia. Ini terutama dibesarkan jarak bebas di perkebunan luas di Spanyol, Portugal, Perancis dan negara-negara Amerika Latin di mana pertempuran banteng diselenggarakan.

44. Sapi Dexter


Sapi Dexter adalah jenis sapi yang berasal dari Irlandia. Yang terkecil dari breed ternak Eropa, mereka sekitar setengah ukuran Hereford tradisional dan sekitar sepertiga ukuran sapi perah Friesian.

45. Sapi Guernsey


Guernsey adalah jenis sapi perah dari pulau Guernsey di Kepulauan Channel. Warnanya coklat kekuningan atau merah dan putih, dan kuat dan jinak. Susu ini kaya akan rasa, tinggi lemak dan protein, dan memiliki warna kuning keemasan karena kandungan β-karoten yang tinggi.

46. Sapi Devon


Sapi Devon Selatan adalah jenis sapi potong Inggris. Mereka adalah yang terbesar dari keturunan asli Inggris, dan diyakini telah turun dari sapi merah besar Normandia yang diimpor selama invasi Norman di Inggris.

47. Sapi Ayrshier


Sapi Ayrshire adalah jenis sapi perah dari Ayrshire di Skotlandia barat daya. Sapi Ayrshire dewasa memiliki berat 450 hingga 600 kilogram. Ayrshires biasanya memiliki tanda merah dan putih; merah dapat berkisar dari warna oranye ke coklat gelap.

48. Sapi Pinzgauer


Pinzgauer adalah jenis ternak domestik dari wilayah Pinzgau di negara bagian Salzburg, Austria. Ini memiliki pewarnaan yang khas, dengan sisi cokelat-cokelat dan punggung putih dan bagian bawah. Itu di masa lalu berkembang biak tiga tujuan, dibesarkan untuk daging, susu dan penggunaan draft.

49. Sapi irish Moiled


Irish Moiled adalah jenis ternak langka dari Irlandia. Ini adalah jenis tujuan ganda, dipelihara untuk daging sapi dan susu. Berasal dari County Leitrim, County Sligo, County Down dan County Donegal, tetapi jenis ini sekarang ditemukan di seluruh Irlandia.

50. Sapi Afrikaner


Afrikaner, yang juga dikenal sebagai Africander, adalah jenis sapi taurine-indictine asli Afrika Selatan. Kawanan besar ternak tipe Sanga digiring oleh Khoikhoi ketika Belanda mendirikan Tanjung Koloni pada 1652.

1 comment for "Mengenal Lebih Dekat Jenis-Jenis Sapi di Seluruh Dunia"

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    ReplyDelete

Post a Comment